Kamis, 03 September 2009

Anak Berkebutuhan Khusus

Ehmm.. Ini hari ketiga aku kuliah setelah libur awal puasa. Hari pertama kuliah memang membosankan. Apalagi banyak dosen yang gak hadir, melalaikan kewajibannya begitu saja. Yang rugi mahasiswanya donk! Tapi aku agak terhibur di hari kedua karna ada mata kuliah baru yang berhubungan dengan psikologi anak. Nama mata kuliahnya Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Awalnya sih bingung, tapi setelah aku cari penjelasannya di internet, akhirnya aku mengerti dan aku tertarik.

Sebelum belajar tentang pendidikannya, aku perlu tau lebih dulu tentang arti anak berkebutuhan khusus. Anak berkebutuhan khusus adalah anak yang memiliki perbedaan kemampuan dengan anak umum lainnya yang perbedaan itu tidak selalu dikaitkan dengan keterbelakangan mental, emosi, atau kelainan fisik. Yang termasuk dalam anak berkebutuhan khusus adalah tunanetra, tunagrahita, tunarungu, tudaksa, tunalaras, kesulitan belajar, gangguan perilaku, anak berbakat, atau anak dengan kelainan kesehatan.

Keterangannya cukup sampai di sini. Lebih lanjutnya, aku harus kuliah dulu sampai selesai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar