Kamis, 15 November 2018

Heartbreak Formula

Judul : Heartbreak Formula
Penulis : Mpur Chan
Penyunting : Yooki
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun terbit : 2017

Blurb

Sore tadi pukul 6.45 di hari ulang tahun Harry yang ke-18, aku menabrakkan diri pada sebuah mobil yang melaju.

Harry... pria yang kupercaya dan selalu ada untukku, berubah sejak kami masuk SMA. Pria itu tak lagi ada di sampingku, bahkan ketika aku sedang berada di titik terendah dalam hidupku.

"Kupikir aku punya jawaban untuk masalahmu," ujar Dokter Cornell, merendahkan suaranya. "Tim penelitianku sedang bereksperimen membuat formula untuk membuat manusia lupa akan kejadian buruk di masa lalu, Formula Olvidelo."

Ketika penawaran itu datang, sebuah pintu baru seolah terbuka di hadapanku.

Formula itu mungkin adalah jawabannya. Masalahnya, aku tak tahu apakah formula itu akan menyelamatkanku atau malah menjerumuskanku.

Keren ya blurbnya. Mau tahu kelanjutannya?

Di bab awal novel ini, konflik batin sudah ditulis dengan rinci sampai aku bisa merasakan seperti apa sakit hatinya Summer. Sedih dan kecewa karena ayahnya meninggalkannya dengan ibunya demi wanita lain, dan perubahan sikap Harry yang sangat memukul jiwanya. Harry teman masa kecilnya berubah drastis sejak punya teman-teman baru. Lelaki itu seolah tidak pernah punya kenangan apapun dengan Summer. Keduanya menjadi canggung dan Summer tipe gadis tertutup yang tak mau menanyakan apa yang terjadi dalam persahabatan mereka.

Dibalut depresi karena dua orang yang sangat disayanginya pergi meninggalkannya begitu saja, serta dirinya menjadi bahan olok-olokan di media, Summer menabrakkan diri ke sebuah mobil yang melintas. Ya, dia ingin membunuh diri.

Percobaan bunuh diri itu justru mengenalkannya pada dokter Cornell, dokter yang punya formula ampuh untuk membuat seseorang melupakan masa lalu yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar