Rabu, 21 Oktober 2009

Begitu Menyedihkan

Hari sabtu kemarin gak sengaja aku lihat Oprah Winfrey Show di Metro TV. Topiknya tentang tentara Amerika yang harus diamputasi kakinya karena serangan bom di Irak. begitu banyak tentara-tentara yang harus bersedih karna kehilangan kakinya. dan untuk tentara yang hanya satu kakinya yang diamputasi, mereka masih beruntung. karena gak sedikit dari teman mereka yang harus kehilangan kedua kakinya. ada juga tentara wanita yang harus kehilangan telapak tangan kirinya. dan salut, dia masih ingin tetap bergabung di dunia militer.

dan entah udah berapa ribu tentara Amerika yang mati di Irak...

gak terasa mataku basah. bisa kamu bayangkan, bagaimana perasaanmu saat kamu bangun di pagi hari dan kamu gak melihat kakimu lagi? bagaimana kesalnya kamu saat ingin berjalan dengan santai tapi harus bersusah payah mengambil tongkat? bagaimana sedihnya kamu saat selalu orang lain yang harus membantumu dalam segala hal?

aku sedih sekali melihatnya (terlepas dari misi tentara Amerika menyerang Irak)...bukan berarti aku gak sedih tentang rakyat Irak yang jadi korban. tapi yang ku lihat kemarin kisah tentara Amerika, jadi aku membahas ini.

aku cuma berharap, jangan ada perang lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar