Jumat, 19 Oktober 2018

CINTA AKHIR PEKAN

Judul               : Cinta Akhir Pekan
Penulis             : Dadan Erlangga
Tebal               : 344 halaman
Tahun              : 2015
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama

Blurb

Arlin yakin ia telah diperkosa!

Setelah menginvenstigasi dan menginterogasi keempat teman prianya yang menginap dan berpesta di suatu akhir pekan, semua punya alibi yang meyakinkan bahwa mereka bukan pelakunya. Lalu siapa?

Dunia dan masa depan Arlin runtuh dalam semalam. Ia bahkan sempat memutuskan akan mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menanggung aib dan malu.

Ketika akhirnya salah seorang mengaku sebagai pelakunya dan bersedia bertanggung jawab, Arlin tak serta merta percaya. Arlin mengenal pria itu sejak di bangku SMP, dan dia terlalu baik untuk melakukan hal sebejat itu.

Ironisnya, Arlin harus menerima pernikahannya agar benih yang ia kandung tidak dicap sebagai anak haram. Arlin bertekad melampiaskan kemarahannya dan menjadikan pernikahan mereka sebagai neraka bagi pria itu. Hingga sebuah rahasia tersibak membuat Arlin percaya bahwa cinta yang tulus benar-benar ada.



Sejak lembar pertama membaca novel ini sudah merasa nyaman dan suka karena langsung dihadapkan oleh konflik Arlin yang baru saja diperkosa tapi dia tidak tahu siapa yang telah melakukannya karena pada saat itu Arlin sedang dalam keadaan setengah sadar.

Penulis bisa membuat pembaca betul-betul merasakan kekalutan Arlin yang ketakutan sekaligus kebingungan dan keadaan memaksa keempat teman lelakinya untuk tahu tentang aib yang telah menempel pada dirinya hanya untuk mencari tahu siapa pelakunya.

Sebenarnya pada lembar-lembar pertama, pembaca sudah digiring untuk menebak siapa pelakunya. Tapi meskipun pembaca sudah tahu, pembaca tidak akan bosan karena konflik terus berjalan perlahan namun menarik. Jangan berpikir cerita ini seperti drama sinetron meskipun ada bagian cerita tentang pernikahan yang terpaksa dan mertua yang nyinyir. Dijamin, novel ini menyuguhkan cerita yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar