Jumat, 19 Oktober 2018

LUKISAN KEEMPAT


Ini novel karya Rina Suryakusuma. Diterbitkan oleh GPU pada tahun 2010. Novel ini salah satu dari sekian banyak novel yang kukoleksi. Awalnya aku suka novel Amore penerbit GPU. Dan nyangkutlah pada novel ini. Setelah itu aku jatuh cinta sama novel-novel karya Rina Suryakusuma yang lain. Dulu sih nggak terpikir buat mereview, tapi tak ada kata terlambat untuk mengungkapkan kerennya novel ini. Aku akan ulas sedikit ya.

Sebagai pramugari maskapai penerbangan Internasional Corissa Airlines, tidak seorang pun mengira Natasya Petra Rahadian memiliki tiga fase kehidupan yang membuat gadis itu terluka karena cinta.

Dimulai dari ayahnya yang meninggalkan Natasya bersama ibu dan adiknya. Kekasih masa kuliah yang menduakannya dengan sahabat karibnya sendiri. Dan terakhir, pilot yang dekat dengan dirinya ketika menjalani pelatihan berselingkuh dengan teman sekamarnya.

Natasya beesumpah takkan jatuh cinta lagi. Sampai ia bertemu Craig Hayden, penumpang Corissa Airlines yang menyebalkan. Sementara Craig sudah tertarik pada Natasya yang begitu menawan hati saat pertama kali ia memandangnya.

Entah bagaimana Craig tahu, Natasya memendam luka dalam hidupnya. Ia bertekad akan menyingkap kabut tersebut, memberi Natasya siraman kasih sayang, dan mengembalikan kepercayaannya kepada cinta.

Mampukah Craig membuktikan bahwa ia layak masuk dalam kehidupan Natasya? Bisakah Craig mewujudkan tekadnya untuk menjadi bagian dari lukisan hidup Natasya yang keempat, sekaligus yang terakhir?



Hal yang perlu diacungi jempol dari karya Rina Suryakusuma adalah ceritanya tidak hanya mengulas tentang cinta. Tapi juga impian, karir, dan keluarga. Seperti pula dalam novel ini. Patah hati yang dirasakan Natasya tidak lantas membuat gadis itu patah semangat. Natasya justru mengalihkan rasa kecewanya terhadap ayah dan mantan kekasihnya kepada hal yang bermanfaat yaitu menggapai impiannya.

Ketika impian sudah berada dalam genggaman, cinta yang sesungguhnya turut hadir. Meski awalnya Natasya menolak karena tidak ingin sakit hati lagi, tapi Craig, lelaki yang dikenalnya di dalam pesawat, pantang menyerah mengejarnya.


Pada akhirnya Natasya bisa melihat bahwa masih ada cinta yang tulus dari seorang lelaki. Tidak semua cinta lelaki itu akan menyakitkan dirinya seperti yang sudah-sudah. Jadi sudah jelas bahwa novel ini happy ending.

Happy Reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar